Pemkot Makassar Serentak Laksanakan Rapid Test di 6 Kecamatan

9

Makassar, Komandodp | Untuk menekan jumlah penyebaran virus Covid 19, Pemerintah Kota Makassar akan gelar Rapid Test Massal di enam kecamatan di Kota Makassar, diantaranya Kecamatan Rappocini, Tamalate, Panakkukang, Manggala, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang.

Hal ini ditegaskan Penjabat Walikota Makassar, Prof. Yusran Yusuf saat memimpin rapat evaluasi PSBB di ruang Sipakalebbi, Kantor Balaikota Makassar, Sabtu (16/05/2020).

“Kita harus cepat menangani dan mendeteksi siapa-siapa saja yang warga  idap positif agar tidak meluas dan cepat ditangani,” ucao Yusran saat memimpin rapat evaluasi bersama jajaran SKPDnya.

Menurut Yusra,  Kecamatan yang pertama kali akan mengadakan rapid test adalah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Pasalnya, salah satu pulau di dalamnya yakni Kepulauan Kodingareng telah terdeteksi 10 orang positif dari hasil tes Swab yang sudah diperoleh  hasilnya.

READ  PT Sukses Tedmond Serahkan Bantuan Wastafel Portable Ke Pemkot Makassar

“Ini urgent dan harus segera dilakukan agar virus tidak menyebar hingga satu pulau,” sambung Kadis Kesehatan Makassar, dr. Naisyah Tun Azikin yang turut mendampingi pJ Walikota dalam rapat tersebut.

Untuk Kepulauan Kodingareng sendiri akan disediakan 2.000 alat test rapid.

“Kita lakukan secara bertahap. Di setiap kecamatan. Kita liat tingkat urgentnya bagaimana  dulu. Itu yang kita dahulukan,” tandas Naisyah. (**)