Camat Tamalate Bersama 75 RT, RW, LPM, BKM Canangkan Makassar Kota Sehat dan Produktif di Parangtambung

52

Makassar, Komandodp | Camat Tamalate, Hasan Sulaeman, mencanangkan Makassar Kota Sehat dan Produktif di Kelurahan Parangtambung, Sabtu (06/06/2020) di Lapangan Tenis Hartaco.

Launching yang dipusatkan di HWC dihadiri Lurah Parangtambung, 75 Ketua RT, RW, BKM, LPM, ketua Tim Penggerak PKK Kec.Tamalate. Kendati dihadiri ratusan tokoh masyarakat, namun tetap memerhatikan protokol covid 19, misalnya memakai masker, mengatur jarak.

Acara pra launching didahului senam massal yang dipimpin ibu-ibu dari Hartaco Womens Club binaan Ketua RW 6 Drs.Ibrahim, M.Si.

Camat Tamalate, Hasan Sulaeman, berharap agar masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat bersatu memberikan edukasi berkelanjutan kepada warga masyarakat terutama memakai masker setiap bepergian, cuci tangan dan selalu menjaga jarak.

READ  Pemkot Makassar Buat Posko Tanggap Darurat Covid-19 dan Media Center

“Kami berharap dengan budaya hidup bersih bisa tumbuhkan produktivitas kerja yang lebih baik lagi”, papar Hasan Sulaeman.

Sementara Ketua LPM Parangtambung, menghimbau para ketua RT, RW, BKM, LPM ikut bersama-sama mendukung Pemerintah Kota Makassar mewujudkan Makassar sebagai kota sehat dan produktif. Hanya dengan menjaga terus menerus budaya hidup sehat yang memassal, bisa menumbuhkan masyarakat produktif, berkinierja berkelimpahan.

Karena itu, Ketua LPM terbaik 1 kota Makassar 2017 dan penerima penghargaan dari Pemkot Kota Makassar sebagai tokoh motivator, penggagas perpustakaan lorong dan pendidikan non formal tahun 2017, 2018, 2019 dari Gubernur Sulsel sebagai Tokoh Literasi, meminta para ketua RT, RW, LPM, BKM Parangtambung bersama-sama menjaga semangat kebersamaan dan kekompakan terutama melahirkan sejumlah inovasi di kota Makassar.

READ  Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulawesi Selatan Audience Dengan Pj Wali Kota Makassar

“Kami berharap Pak Pj.Walikota menyediakan ruang hijau terbuka multi dimensi di Parangtambung yang basisnya di area Lapangan Tenis Hartaco,” papar BAK.

Di ujung acara, Camat Tamalate mencanangkan Makassar Kota Sehat dan Produktif ditandai penanaman pohon di samping sekretariat HWC. (**)