Disdag Makassar Laksanakan Pelatihan Pengolahan Cabai Angkatan Kelima

15

Makassar, Komandodp.com | Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar kembali menggelar Pelatihan Pengolahan Cabai Angkatan kelima yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26 hingga 28 September 2019 hari ini.

Bertempat di Hotel Favor Makassar, Pelatihan ini diikuti 50 peserta kaum ibu yang merupakan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Ujung Tanah, Wajo dan Tamalanrea.

“Pelatihan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Makassar kepada warganya untuk dapat mengetahui langsung proses produksi olahan cabai secara sistematis dan terarah, sehingga mampu memberikan nilai tambah yang besar dalam upaya peningkatan pendapatan masyarakat,” jelas Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si dalam sambutannya.

Pada ankatan terakhir ini, Disdag menghadirkan narasumber juga dari berbagai latar belakang, yaitu Mukhlysa Daud, ST., M.Si dari Disnakertrans Prov. Sulsel, Din Zulfikar, S.Sos, M.Si dari Dinas Ketahanan Pangan Makassar, serta Ibu Sitti Ramlah dan Ibu Wahyuni merupakan Instruktur Pelatihan Cabai dari Balai Besar Industri Hasil Perkebunan, Kementerian Perindustrian RI. (**)

Read Now  Gas Elpiji 3 Kg Langka, Kadisperindag Kota Makassar Bicara