Tim Buser Polsek Karawaci Grebek Bandar Narkoba Di Kontrakannya

64

Tangerang, Komandodp.com | Terduga pelaku peredaran Narkotika jenis sabu berinisial APP alias Toke berhasil diringkus team buser Kepolisian Sektor (Polsek) Karawaci Polres Metro Tangerang Kota. Di tempat tinggal Kontrakan nya.

Hal ini diungkap oleh Kapolsek karawaci Restro Kota Tangerang Kompol. Abdul Salim saat menggelar acara press rilis, Kamis (18/10/2018) didampingi KasubBag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rachim, Wakapolsek AKP. Erizal, dan Kanit Reskrim. IPTU James Herizanto, SH

Pelaku ditangkap dikontrakannya Jalan Kampung Sabi Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Pada senin 15 Oktober 2018 sekira Jam 23.00 WIB,” Ungkapnya.

Dengan dalih terjepit kebutuhan ekonomi seorang yang kesehariannya menjual burung ini nekat mengedarkan Narkotika jenis Sabu yang didapat dan dkendalikan dari salah seorang Napi Rumah Tahanan (Rutan) yang kini masih dalam proses pengembangan.

Bermula pada saat team Buser Polsek Karawaci pimpinan Kanit Reskrim IPTU James Herizanto, SH sedang melakukan Observasi Wilayah mendapat Informasi dari Masyarakat bahwa di sebuah kontrakan tempat tinggal APP, sering dijadikan sebagai tempat melakukan Transaksi Narkotika, kemudian berbekal informasi tersebut tim Buser mendatangi lokasi tersebut dan didapati seseorang yg sesuai ciri-ciri yang diinformasikan kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan.

Read Now  Sejumlah Nama Akan Memperpanjang Daftar Tersangka Kasus E-KTP

Saat di geledah Dari dalam tas pelaku, di temukan barang bukti sabu seberat bruto 25,30 gram yang sudah diracik, dalam plastik klip seberat 22,18 gram,1, 04 gram, 1,05 gram dan 1,03 gram berhasil diamankan petugas

“Barang haram ini didapat dari lapas untuk lapasnya, nanti kami informasikan karena masih dalam proses pengembangan,” ujar kapolsek.

Pelaku APP yang kesehariannya bekerja sebagai penjual burung ini, nekat menjual barang haram lantaran faktor ekonomi keuntungan hasil menjual barang haram tersebut pelaku mengaku mendapat keuntungan mencapai 5 jt/bulan

Saat ini barang bukti sabu seberat 25,30 gram, sebuah timbangan digital warna silver dan Handphone milik tersangka diamankan di Mapolsek karawaci untuk pengembangan lebih lanjut.

Terhadap tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 JO pasal 112 ayat 2 UU. RI no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun. (**)