Tingkatkan Industri Lorong, Disdag Kembali Gelar Pelatihan Pengolahan Cabai Angkatan IV

15

Makassar, Komandodp.com | Dalam upaya meningkatkan Industri Lorong, Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar kembali menggelar Pelatihan Pengolahan Cabe Angkatan IV di Hotel Jolin Makassar, dari 23 hingga 25 September 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan kepada masyarakat agar bisa melakukan pengolahan cabai dengan baik sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, menekan inflasi, menciptakan lapangan kerja, menekan dan mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran,” ucap Zamhir Islamie Hatta, S.STP, MM selaku ketua Panitia.

Pelatihan Pengolahan Cabai yang diikuti oleh 50 peserta yang merupakan anggota Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Manggala, Tamalate dan Biringkanaya.

Disdag kali ini menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang, yaitu Dr. Ir.H. Zakir Sabara H. Wata ST., MT. IPM ASEAN Eng. (Dekan Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia), Din Zulfikar, S.Sos, M.Si (Kasi. Kelembagaan dan Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Makassar), serta Sitti Ramlah dan Wahyuni merupakan Instruktur Pelatihan Cabai (Balai Besar Industri Hasil Perkebunan, Kementerian Perindustrian RI). (**)

Read Now  Kapolda Sulsel Pimpin Apel Operasi Zebra 2018