Luwu Timur, Komandodp.com | Tim Resmob Polres Luwu Timur (Lutim) hanya membutuhkan sehari saja setelah adanya laporan pencurian sepeda motor dengan kekerasan (Curanmor) berhasil di bekuk , Selasa (28/8/2018).

” Begitu laporan resmi korban Guril (21) di SPKT, hari Selasa itu (28/8/2018) dan setelah meminta petunjuk Kapolres , Tim kami segera meluncur dan pemperkuat jaringan informasi, ” kata Kasat Reskrim Polres Lutim, IPTU Akbar Andi Malloroang , kepada Join News Network (JNN) lewat WhastApp-nya , Rabu (29/8/2018) sore tadi.

Kedua tersangka Curanmor, lanjut mantan Kanit Tipikor Polres Pinrang ini, sudah diamankan bersama barang bukti satu unit sepeda motor honda beat warna hitam.

Kedua tersangka, yang diamankan masih dalam wilayah Kecamatan Kec. Towuti Kab. Lutim, masing-masing IRWANSYAH als ANCA terlahir Timampu, 24 Juni 1995/23 tahun, pekerjaan: Wiraswasta
Alamat : Desa. Timampu Kec. Towuti Kab. Lutim, dan RISWANTO als IWAN als FIKAR , kelahiran Sinjai (20) pengangguran dan beralamat Desa Maradindi Kec. Wotu Kab. Lutim .

Saat ini keduanya dalam pemeriksaan intensif, dan diharapkan dari tersangka ini lebih terbuka mengungkap jaringan Curanmor yang belakangan ini mulai marak dalam Luwu Raya.

Read Now  Menurut UU, PN Tidak Berwenang Periksa Pokok Perkara yang Telah Diperiksa BANI

Kasat Reskrim Lutim IPTU Akbar Andi Malloroang, mengimbau kepada warga yang mengalami kasus pencurian atau kejadian kriminal segera dilaporkan agar pengintaian pelaku muda terdeteksi penyidik.

Ia memberi contoh, meski korban Curanmor Guril (21/8/2018) yang terjadi pada hari Sabtu (25/8/2108) dan secara resmi dilaporkan ke SPKT, hari Selasa (28/8/2018) Tim Resmob Polres Lutim dan diperkuat dengan jaringan (masyarakat) berkeyakinan bila pelaku dan barang bukti masih berada dalam kecamatan dan terbukti hari itu juga tim Resmob Lutim berhasil membekuk disalah satu perumahan ” Keberhasilan ini tidak terlepas kerjasama masyarakat dengan petugas, ” papar IPTU Akbar Andi Malloroang. (**/jnn/nas)