Camat dan Seluruh Staf Kecamatan Biringkanaya Kompak Berpakaian Adat

0
4

Makassar,Komandodp.com l Hari ini 1 April dicanangkan sebagai Hari Kebudayaan Kota Makassar. Untuk memperingati dan sebagai upaya melestarikan kebudayaan itu, hari ini seluruh staf SKPD dan kecamatan jajaran Pemkot Makassar menggunakan pakaian adat, Senin 01/04/2019.

Di kecamatan Biringkanaya misalnya, semua staf kantor kecamatan Biringkanaya memakai busana adat bugis makassar.

Hal itu terlihat saat pelaksanaan upacara bendera di halaman Kantor Kecamatan Biringkanaya, Jl Tol Ir Sutami, Senin pagi tadi. Mulai dari Camat, Sekcam, lurah, kepala seksi dan seluruh staf dan honorer lingkup kecamatan Biringkanaya berpakaian adat bugis makassar dan toraja.

Camat Biringkanaya, Mahyuddin M, yang mengenakan Songko bone, Jas tutup cokelat, dan sarung (Lipa Sabbe) bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada kesempatan itu, Camat Mahyuddin menekankan, bahwa hari ini 1 April merupakan Hari Budaya Kota Makassar. Tujuan kita mengenakan pakaian adat untuk mengingatkan dan sebagai upaya melestarikan budaya daerah kita yang tercinta.

“Hari ini kita tanpak ceria semua. Pemandangan yang sangat berbeda, dari hari-hari biasanya. Kita berpakaian adat sebagai bentuk apresiasi dan kecintaan terhadap budaya kita, kota Makassar, kata Mahyuddin.

Read Now  Mahyuddin Ikut Mengimplementasikan Makassarta' Tidak Rantasa

“Jadi hari ini edisi khusus, semua staf berpakaian adat termasuk melayani warga dengan mengenakan pakaian adat di kantor kecamatan dan kelurahan masing-masing,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.