Makassar, Komandodp.com | Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan dari 30 pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda guna melakukan hubungan penguatan kerja sama lintas perkotaan di Ruang Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, Rabu (12/12/2018).

Rombongan Pemerintah Kota Samarinda dipimpin oleh Wali Kota Syaharie Jaang.

Sinergitas antar kota perlu untuk dilakukan. Pada saat ini, kolaborasi tentu menjadi poin terpenting dibandingkan hanya sekadar persaingan semata. Oleh karena itu, Pemkot Makassar selalu membuka ruang untuk sharing ide, program, hingga inovasi kebijakan antar daerah di Indonesia maupun kota kota besar di luar negeri.

“Makassar dan Samarinda memiliki inovasi program kota masing-masing. Oleh karena itu, saya merasa sangat beruntung berdiskusi bersama rombongan Pemkot Samarinda. Kita belajar bersama, Samarinda punya program inovasi nasional tentang konservasi sungai. Alhamdulillah, Kota Makassar juga memiliki beberapa program inovasi unggulan, salah satunya adalah pemeliharaan stabilitas ekonomi daerah melalaui penekanan angka inflasi. Intinya kita saling belajar, menjalin kerja sama strategis, hingga bersama sama membangun kota masing-masing,” ungkap Danny Pomanto. (**)

Read Now  Dg. Ical Berharap JOIN Sulsel Perangi Berita Hoax