Makassar, Komandodp.com | Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengungkapkan rasa bangga terhadap Penasehat Wali Kota Bidang RT/RW yang terbentuk. Kehadiran mereka menjadi pelengkap struktur informal pemerintah Kota Makassar.

Hal ini Wali Kota Makassar sampaikan saat memberikan sambutan dalam rapat pleno Asosiasi Penasehat Wali Kota Makassar Bidang RT/RW di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Minggu (05/05/2019).

“Kami berkomitmen tetap menjaga eksistensi penasehat wali kota ke depannya yang diwujudkan dalam bentuk perwali yang sudah saya tandatangani. Hal ini bertujuan untuk menjaga kota dan memberdayakan penasihat wali kota secara maksimal.” ungkap Danny.

Tugas penasehat wali kota sangat strategis karena menetukan kualitas kota ini, diantaranya mengurusi anak-anak terlantar, mencegah kekerasan pada anak, baik sebagai pelaku maupun korban, mencegah penghisap lem, narkoba dan obat obatan, sex bebas, trafficking atau jual beli manusia, serta mencegah perbudakan, pelecehan seksual, dan KDRT. (hmsPemkotmks/**)

Read Now  Walikota Makassar Sosialisasikan F8 di Harian Kompas