Makassar, Komandodp.com | Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar saat ini sedang melangsungkan seleksi penerimaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk dipersiapkan pada upacara penaikan bendera merah putih peringatan hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus mendatang.

Pendaftaran seleksi yang diperuntukkan bagi pelajar SMA, SMK atau sederajat ini digelar di tribun Lapangan Karebosi, sejak 15 sampai 22 Maret mendatang.

Kadispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan pendaftaran seleksi diadakan jauh hari sebelum 17 Agustus sebab Kota Makassar menginginkan pasukan pengibar bendera yang terbaik. Untuk itu pihaknya mengajak seluruh pelajar di Kota Makassar yang berminat untuk mendaftar.

“Pasukan pengibar bendera sendiri membutuhkan 70 orang untuk dilatih selama kurang lebih tiga bulan, selama 3 bulan tersebut, proses seleksi akan terus berlanjut untuk menentukan delegasi Paskibraka ke tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya, Senin (18/03/2019).

Hendra menegaskan tahapan seleksi yang dilakukan cukup ketat, mulai dari postur yang proporsional, tes wawancara dan tahapan seleksi lainnya.

Kami harap tahun ini akan mengirimkan sepasang pasukan pengibar bendera untuk mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara pada peringatan 17 Agustus 2019,” terangnya. (**)

Read Now  Tutup Porkot VII Makassar, Ini Harapan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal