Makassar, Komandodp.com | Kelompok Wanita Tani Dahlia Kelurahan Malimongan Tua Kecamatan Wajo mendapat keberuntungan dikunjungi oleh Camat Wajo, Kota Makassar, Aulia Arsyad, S.STP, M.Si guna memanen tanaman hasil budidaya masyarakat dalam program Badan Usaha Lorong (BULo) di Lorong Peduli Inflasi, Kelurahan Malimongan Tua, Jumat (05/10/2018).

Dalam rilisnya Camat Wajo, Aulia Arsyad mengatakan ke depan mereka akan mendirikan rumah makan organik. Dimana, lanjut Aulia, seluruh bahan makanannya diambil dari hasil produksi tanaman lorong peduli inflasi.

“Sebagiannya lagi hasil dari kebun di lorong ini akan dikomersilkan di pasar -pasar, sebahagian lagi dinikmati warga,” ungkap Aulia.

Mantan Sekcam Wajo ini menambahkan, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk pemasaran hasil panen. Termasuk menyepakati harga.

Salah satunya, kata Aulia, berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan makanan agar produksi buah dan sayur tidak menimbulkan masalah baru saat hasil panen menumpuk.

“Ini ada strateginya. Apa yang masih kurang harus disempurnakan termasuk memikirkan bagaimana strategi pemasarannya dan bagaimana jika terjadi over supply atau pun under supply,” ucapnya.

Read Now  Mengawali Rutinitas Camat Wajo, Aulia Arsyad,S.STP, M.Si Memimpin Upacara Bendera

Camat Wajo, Aulia Arsyad didampingi oleh Malimongan Tua, Erni Krisnawati dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Dahlia, melakukan panen kangkung hasil budidaya masyarakat dalam program Badan Usaha Lorong (BULo) di Lorong Peduli Inflasi, Kelurahan Malimongan Tua. (**)