Ketua RW 07 Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya berhasil menjadi Juara ke I

0
69

Makassar, Komandodp.com l Ketua RW 07 Kelurahan Daya Kecamatan  Biringkanaya berhasil menjadi Juara ke I pada penganugerahan RT-RW Caradde oleh Pemerintah Kota Makassar, Sabtu,13/4/2019.

Hal tersbut kata Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkurade merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami.

Sebelumnya Walikota Makassar Danny Pomanto secara resmi menandatangani perwali tentang pembentukan penasehat wali kota Makassar bidang RT dan RW. Hal ini, demi efektifnya pembinaan serta kordinasi para ketua RT/RW dalam membantu pemerintah kota.

“Hari ini penasehat wali kota telah memiliki tugas resmi. Sebagai mitigator sosial. Artinya pencegahan terhadap persoalan-persoalan sosial,” kata Danny Pomanto saat Penganugerahan RT/RW Caradde di Lapangan Karebosi.

Penasehat wali kota ini yang akan mengurusi anak-anak jika ada kecenderungan terancam terlantar maupun terjerumus narkoba. Mereka bertugas mengamati, melaporkan serta berkordinasi baik kepada BNN, Kepolisian dan pihak-pihak terkait.

Penasehat Wali Kota Bidang RT/ RW ini sendiri adalah lembaga kemasyarakatan yang dibentuk Danny Pomanto merujuk pada Permendagri No. 18 tahun 2018 tentang lembaga kemasyarakatan desa dan lembaga adat desa.(*)

Read Now  Vivi Andriani Amri Gelar SMEP TP-PKK Biringkanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here