Jakarta, Komandodp.com | Konsistensi pemerintah Kabupaten Pesisisir Selatan (Pessel) membangun kota berbasis lingkungan mulai diakui oleh pemerintah. Hal ini dibuktikan oleh keberhasilan kabupaten Pesisir Selatan meraih penghargaan adipura tingkat Nasional dua kali berturut-turut.

Tak hanya itu, Pessel juga meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diberikan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dedi Rahmanto Putra, atas penghargaan sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten se-Indonesia yang berorientasi Green Leadership tingkat Nasional tahun 2018. Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Auditorium Dr. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (14/1).

Dalam keterangannya didepan awak media, Dedi Rahmanto Putra mengatakan penghargaan Green Leadership Nasional yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjadi momentum bagi Kabupaten Pesisir Selatan mempromosikan daerah ke kancah nasional. Ia menambahkan jika penghargaan yang diterima oleh DPRD kabupaten Pesisir Selatan merupakan pertama kali dalam sejarah DPRD kabupaten Pesisir Selatan.

“Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini menjadi bukti bahwa Kekompakan seluruh  DPRD kabupaten Pesisir Selatan dalam mendukung program kerja pemerintah untuk penghijauan,” tegas pria yang akrab disapa Dedet tersebut.

Read Now  Digeruduk Ormas PP, Ini Kata Kapolsek Kebon Jeruk

Ketua DPRD pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kemajuan kabupaten Pesisir Selatan hingga menerima penghargaan Green Leadership tingkat Nasional tahun 2018. “Keberhasilan DPRD kabupaten Pesisir Selatan meraih penghargaan Green Leadership tahun 2018 ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dukungan dari seluruh Anggota DPRD kabupaten Pesisir Selatan yang  berusaha bekerja sebaik mungkin  dan penghargan yang kami terima bentuk dari kesolitan kami  DPRD Pesisir Selatan dalam bekerja untuk Masyarakat.

Saya selaku Ketua DPRD kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada masyarakat Pesisir Selatan. Penghargaan ini untuk kita semua masyarakat Pesisir Selatan,” ujar Dedet.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Herpi Damson Juga menyampaikan Rasa Bangganya atas kerja dan capaian yang di terima kabupaten pesisir selatan ” mengucapkan penghargaan ini bentuk apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat atas usaha menjaga lingkungan terima kasih Kepada seluruh pihak yang bekerja  ” Ujar wakil ketua Dprd Pessel yang akrab disapa Epi kampai.

Read Now  7 warga Ponorogo yang terkena Gempa Bumi di Lombok

Dalam penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut, kabupaten Pesisir Selatan menyabet tiga penghargaan, yakni piala Adipura, piala Green Leadership Bupati dan piala Green Leadership Ketua DPRD. (**/fh)