Makassar, Komandodp.com | Lurah Gaddong Kecamatan Bontoala, Hj. Fitriany, S.Sos, M.Si melaksanakan rutinitas memantau dan menertibkan pedagang PK-5 yang berjualan di bahu jalan, Selasa (14/05/2019).

Lurah Gaddong bersama Babinsa, Ketua RT 01 dan Ketua RT 02. Mereka memantau dan menertibkan pedagang yang berjualan di bahu jalan.

Maraknya pedagang kaki lima (PK-5) yang kerap berjualan di bahu jalan atau trotoar menjadi persoalan tersendiri bagi Pemerintah Kota Makassar. Itu menjadi tantangan tersendiri bagi aparat pemerintahan terutama kecamatan dan kelurahan.

Khusus di wilayah Kecamatan Bontoala PK-5 yang menggelar dagangannya di badan jalan itu mendapat arahan dari Lurah Gaddong.

Menurut Fitriani, selain melanggar Peraturan Wali Kota, menjual di badan jalan mengganggu arus lalu lintas. Selain itu, bisa membahayakan pengguna jalan dan penjual itu sendiri. Termasuk para pembeli.

“Kami berupaya untuk memberi arahan secara persuasif kepada mereka agar tidak berjualan di badan jalan maupun trotoar tempat pejalan kaki,” pungkas Fitriani. (**)

Read Now  Walikota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto Melantik Pejabat Struktural Eselon III