Pantai Wisata Pasir Panjang Kabupaten Lingga Dipenuhi Sampah

0
48

Kepri, Komandodp.com | Diduga kurangnya pengawasan serta himbauan Dinas terkait, khususnya pihak Dinas pariwisata Pemkab Lingga, menyebabkan kondisi Area Pantai Wisata Pasir Panjang Daik Lingga memprihatinkan, dan dipenuhi sampah pelastik bekas makan para pengunjung yang datang.

Melihat kondisi pantai yang biasa dijadikan tempat wisata tersebut, kini semberaut dipenuhi sampah. Forum Pemuda Daik Lingga yang peduli lingkungan bersama anak-anak Pramuka Daik Lingga melakukan kerja bakhti membersihkan wilayah pesisir pantai pasir panjang. Minggu (15/07) pagi.

Selanjutnya disebutkan salah seorang nara sumber Mauran selaku koordinator kepada pewarta, “Walaupun menggunakan peralatan seadanya, kita tetap melakukan kegiatan Aksi bersih pantai ini dengan tujuan untuk menjaga pantai Pasir Panjang yang dijadikan tempat Wisata ini tetap bersih, agar kedepannya Wisatawan bisa berkunjung dengan nyaman.”

Masih kata Mauran, dalam giat kerja bakhti hari ini, kita juga berhasil mengumpulkan sebanyak 320 kilo sampah pelastik bekas makan para pengunjung sepanjang area lokasi pantai yang dijadikan tempat wisata ini, paparnya kepada pewarta Senin (16/07) siang.

Read Now  Jokowi "Idul Adha 1439H Adalah Momentum Untuk Berbagi dan Membantu Masyarakat Lainnya"

Hal senada juga dikatakan salah seorang Anggota Pramuka Daik Lingga, “Kita berharap kedepannya kepada setiap pengunjung agar dapat saling menjaga kebersihan supaya area lokasi pantai pasir panjang yang dijadikan tempat wisata ini tetap selalu bersih, sehingga nyaman dipandang mata bagi setiap pengunjung lainnya”.

Dikesempatan ini juga berharap kepada Pemkab Lingga melalui Intansi terkait yakni Dinas Pariwisata, untuk dapat menyediakan tempat-tempat sampah di Area lokasi pantai wisata pasir panjang ini agar nanti kedepannya sampah tidak lagi berserakan, pungkas Syarifah Haura.

Sampai berita ini diunggah awak media ini belum bisa konfirmasi kepada pihak terkait di Kabupaten Lingga. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.