Makassar, Komandodp.com | Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan kampanye Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019, di Halaman Balai Kota Makassar, Senin (15/07/2019).

Peringatan kampanye HANI 2019 mengusung tema, Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.

Kegiatan ini merupakan wujud keprihatinan pemerintah sekaligus kepedulian terhadap ancaman Narkoba secara terstruktur, sistematis dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa.

Dalam sambutan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang dibacakan Pj Walikota Makassar, Iqbal di Hari Anti Narkoba Internasional, masyarakat dihimbau berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga menjadikan negara bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

“Untuk menghadapi tantangan ancaman kejahatan Narkotika dengan modus operandi yang kian beragam dibutuhkan komitmen, semangat dan tekad yang kuat dalam mengatasi tanpa batas,” ucapnya.

Ia menyebutkan Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat ke lima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh.

Oleh karena itu, dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat.

Read Now  Moh. Ramdhan Pomanto Mengukuhkan Anggota Skill Development Center (SDC)

“Karena jika masyarakat sehat maka negara akan sehat,” tegasnya.

Hadir dalam upacara peringatan kampanye HANI 2019 diantaranya Kepala BNNP Sulsel, Kapolres Kota Makassar, Kejari Makassar, Koops AU II, Kapolres Pelabuhan, Para Kepala SKPD se- Kota Makassar, dan penggiat anti Narkoba di Makassar. (**)