Plt. Camat Panakkukang Melakukan Pembinaan PKL Lewat “Sentuh Hati”

0
61

Makassar, Komandodp.com | Plt. Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar melakukan peninjauan lokasi di Pasar Toddopuli Raya, Jalan Toddopuli Raya Timur terkait tindak lanjut keluhan masyarakat mengenai aktifitas pedagang kaki lima yang mengganggu pengguna jalan. (28/8/2018)

Andi Pangeran Nur Akbar didampingi Danramil Panakkukang, Mayor Rohmad Agus bersama Lurah Paropo, Tri Sugiarto langsung terjun ke lokasi. Andi Pangeran mengatakan keberadaan para pedagang yang berada dilokasi tidak pada tempatnya.

“Kami mendapat keluhan warga tentang pedagang penjual pisang yang berjualan terlalu keluar sehingga mengganggu akses jalan warga,” ungkap Andi Pangeran.

Langkah yang akan dilakukan Andi pangerang adalah dengan cara Sentuh Hati dan memediasi para pedagang kaki lima agar dapat duduk bersama guna mencari jalan keluarnya.

“Solusinya adalah para pedagang siap untuk memundurkan jualannya dengan jarak dua meter dari badan jalan agar tdk mengganggu pengguna jalan,” kata Andi Pangeran.

langkah sentuh hati, duduk bersama mencari solusi. Sebagimana prinsip Pemerintah Kota Makassar, penataan bukan berarti harus menggusur mebnjadi cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang ada.

Read Now  Andi Pangeran Nur Akbar, Membagikan Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan

Lebih lanjut Andi Pangeran mengatakan “Kami pihak Pemerintah Kecamatan Panakkukang ingin melakukan penataan dengan baik sehingga disini tidak ada pihak yang dirugikan, karena kami ingin pendapatan para pedagang juga meningkat”. (**)

sumber: Makassar Metro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here