Jakarta, Komandodp. com | Acara spektakuler pembukaan atau Opening Ceremony Asian Games 2018 yang berlangsung Sabtu (18/8) malam, disambut positif oleh Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Komjen Pol. Syafruddin.

Menurut Syafruddin, dari pengamatan dan pembicaraannya dengan atlet, tamu undangan, delegasi, hingga media, semua menilai acara seremoni pembukaan Asian Games 2018 sangat spektakuler dan memuaskan.

Oleh karena itu, CdM Tim Indonesia ini mengharap, sukses seremoni pembukaan hendaknya menjadi semacam energi baru atau penyemangat baru bagi para atlet Tim Indonesia sepanjang Asian Games 2018, 18 Agustus hingga 2 September 2019.

“Syukur alhamdulillah. Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk suksesnya acara malam ini. Akhirnya pembukaan Asian Games berjalan lancar, aman, dan megah. Sebagai ketua CdM saya berharap, sukses pembukaan Asian Games menjadi energi baru tambahan para atlet,” papar Syafruddin.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) ini menyatakan, pada malam pembukaan mata miliaran manusia dari seluruh dunia sedang tertuju kepada Indonesia. Karena itu, para atlet harus bisa mengambil spriritnya.

Read Now  IPW : Laporan Ketidaknetralan Anggota Polisi Terus Bermunculan

“Saya sejak pagi keliling dan ngobrol dengan beberapa atlet di Wisma Atlet Kemayoran. Malam tadi memimpin defile kontingen Indonesia,” tutur Syafruddin.

Asian Games XVIII Tahun 2018 secara resmi dibuka Presiden RI Joko Widodo Sabtu (18/08) malam di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. Pembukaan Asian Games dihadiri sejumlah kepala negara dan utusan pemerintahan, pengurus federasi olahraga internasional, dan para tokoh olahraga dunia, serta masyarakat.

Pada Asian Games 2018, jumlah kontingen Indonesia mencapai 1356 orang, dengan perincian 938 atlet, 338 official dan 80 headquarter. Jumlah ini adalah yang terbesar sepanjang Indonesia mengikuti pesta olahraga Asian Games. (**)