Tahun Ini 6 Unit Mobil Sampah Tambahan Untuk Kecamatan Biringkanaya

0
48

Makassar, Komandodp.com l Untuk mengoptimalkan pelayanan kebersihan di Kota Makassar, Pemkot Makassar, kembali akan membagikan sejumlah armada sampah di setiap kecamatan, Selasa 02/04/2019.

Khusus kecamatan Biringkanaya mendapat jatah 6 unit truk sampah, yang akan diberikan pada Juni 2019 mendatang.

Menurut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Biringkanaya, Andi Rina Pallawagau, bahwa Pemkot Makassar akan memberikan tambahan armada sampah (Truk sampah) ke setiap kecamatan. Armada tersebut akan diberikan pada Juni 2019 mendatang.

“Bulan Juni nanti, ada tambahan truk sampah dari Pemkot. Biringkanaya sendiri dapat jatah 6 unit,” kata Sekcam Andi Rina

Sekcam mengakui masih ada beberapa kelurahan di Biringkanaya, yang terkendala masalah pengangkutan sampah. Seperti kelurahan Laikang, Sudiang dan Katimbang.

Tiga kelurahan ini paling banyak pengaduan warganya soal keterlambatan pengangkutan sampah.

“Dari Sebelas kelurahan di Biringkanaya, hanya tiga kelurahan yang paling banyak keluhan warganya. Kalau yang lainnya aman amanji. Salah satu penyebabnya karena kekurangan armada. Selain itu petugas sampahnya mengangkut hanya race,” jelas Rina.

“Sebenarnya itu tergantung Lurah masing-masing. Bagaimana caranya mengatur sistem pengangkutan sampah di wilayahnya. Sebab Delapan kelurahan lainnya tidak adaji masalah. Padahal armada dan tenaga kebersihannya hampir sama,” pungkasnya.(*)

Read Now  Korban kebakaran Bulurokeng Mendapat Bantuan dari Plt. Camat Biringkanaya Mahyuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here