Makassar, Komandodp.com – Warga Tello Baru menggelar pertemuan menyikapi PilKada yang akan digelar dikota Makassar 27 Juni 2018 nanti dengan kontestasi calon Tunggal, hal ini direspon Warga Tello Baru dengan mengundang beberapa tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, dengan agenda merumuskan hal-hal apa saja yang akan dilakukan warga Tello Baru menyikapi pilkada yang berlangsung dengan calon tunggal.

Dalam pertemuan tersebut banyak opini yang berkembang dengan adanya pemilihan yang cuma satu pasangan calon.
Dalam hal ini satu pasang calon melawan kolom kosong. Adapula issue yang mengatakan bahwa ketika golput sama dengan kolom kosong. Maka issue-issue tersebut ditanggapi oleh salah satu tokoh masyarakat yang menyatakan kolom kosong tidak sama dengan golput.
Kotak kosong merupakan pruduk undang-undang dan diatur secara konstitusi hal ini adalah demokrasi.

Tokoh masyarakat tersebut menambahkan dengan adanya kontestasi pilkada yang berlangsung dengan satu pasangan calon tidak serta merta memenangkan pasangan tersebut dan bisa saja pasangan tersebut bisa dikalakan oleh suara dari kolom kosong.

Read Now  Bimtek Penasehat Wali Kota, Danny : Tugas Penasehat Wali Kota Lebih Sensitif

pernyataan tokoh masyarakat tersebut direspon baik oleh warga yang hadir dengan antusias meneriakkan “menangkan kotak kosong” dan dengan sesegera mungkin akan mengkapayekan kotak kosong dengan tujuan kotak kosong bisa menang melawan pasangan calon.

Dalam pertemuan tersebut yang dilaksanan dikediaman ibu Hatija Ketua RT 06 RW 07 Kelurahan Tello Baru membentangkan Spanduk dengan redaksi “Sukseskan Pilkada Kota Makassar, Jangan GolPut Pilih kolom Kosong” dan redaksi tersebut juga menjadi Tagline warga Tello Baru yang akan segera mensosialisasikan kepada masyarakat.
Sekali lagi dengan harapan Kolom kosong akan menang terlebih khusus dilingkungan Tello Baru.(**)