Tuntut Sarana dan Prasarana Serta Realisasi Anggaran LK, Mahasiswa UNM Justru Diberi Bogem Mentah

0
48

Makassar, Komandodp.com | Puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) mendapat tindakan represif dari oknum dosen saat menggelar aksi demontrasi di UNM Banta-Bantaeng, Selasa (18/9/2018).

Aksi yang di prakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIK UNM ini menuntut sarana dan prasarana serta realisasi anggaran Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang tak kunjung cair.

Presiden BEM FIK UNM, Resky, mengaku tindakan dari oknum dosennya dianggap sangat tidak manusiawi. Pasalnya, banyak rekannya yang kena pukulan serta penganiayaan.

“Aksi belum sampai 30 menit. Gerombolan oknum dosen mendatangi kami dan melakukan tindakan represif berupa pemukulan terhadap 9 rekan kami,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Tidak hanya diluar ruangan, Resky pun mengaku oknum dosen tersebut melakukan pemukulan hingga kedalam ruangan sebelum dialog bersama Pimpinan Fakultas.

“Saat itu perkiraan kami sudah keadaan sudah mereda karena akan dilangsungkan dialog bersama pimpinan. Tapi ternyata rekan kami yang lainnya kembali dipukul dalam ruangan,” bebernya.

Ia menyatakan, aksinya harusnya bisa direspon baik oleh birokrasi Fakultas karena alokasi anggaran yang seharusnya bisa terealisasi sangatlah besar. Tapi, nyatanya malah mendapat perlakuan yang tidak manusiawi oleh dosennya.

Read Now  KBRI Pastikan Tak Ada WNI Korban Ledakan Dekat Bandara Kairo

“Padahal, dana sarana dan prasarana yang kami pertanyakan telah dianggarakan sebesar Rp. 919.908.000. Sedangkan dana LK FIK UNM berkisar 300 jutaan,” ujarnya.

“Tak hanya itu, renovasi jalan kawasan kampus jsebesar Rp. 190.270.000,” tutupnya.

Barulah setelah tindakan pemukulan yang dilakukan oknum dosen tersebut, birokrasi FIK UNM berdialog di ruangan senat. Namun tuntutan mahasiswa dan data yang dibawa tidak mampu dijawab secara objektif. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.