Makassar, Komandodp.com | Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto melantik secara serentak sebanyak 400 ASN untuk menduduki beberapa jabatan kosong lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Diantaranya, mengisi jabatan administrator, pengawas, kepala UP dan kepala sub bagian tata usaha UPT serta jabatan fungsional.

Pelantikan atau pengambilan sumpah dilakukan oleh Danny Pomanto di Kawasan Kanre Rong, Jalan Kartini. Sekaligus melaksanakan buka puasa bersama jajaran SKPD yang hadir dan baru dilantik, Senin (06/05/2019).

“Pelantikan hari ini merupakan pelantikan ronde pertama di akhir masa jabatan saya. Besok part II. Pelantikan ini bukan apa-apa tapi merupakan hal yang wajar. Agar nanti setelah PJ Walikota masuk sudah bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Seperti diketahui, Danny Pomanto akan mengakhiri jabatannya sebagai Wali Kota Makassar pada 8 Mei 2019 mendatang.

Kata Danny, penyegaran ini perlu dilakukan dalam periode jabatan yang melengkapi 2 tahun tetap harus disegarkan.

“Kami membuat reshufel ini agar menjaga Makassar tidak mundur lagi. Mempercepat kinerja jadi lebih baik. Agar pada saat jabatan saya berakhir, kekosongan sudah terisi,” ungkapnya.

Read Now  Sekda Makassar Hadiri Sosialisasi Penataan Dan Pemanfaatan Tanah 2019

Mutasi pada sebuah struktur pemerintahan mengalir bagai air di sungai. Danny Pomanto menganalogikan mutasi seperti es putar yang beku bila tidak diputar dan akan cair bila terlalu sering diputar.

Danny juga menambahkan pelantikan ini telah melalui serangkaian proses yang cukup panjang dan telah dipersiapkan beberapa bulan yang lalu.

“Tak ada hubungan dengan politik atau apapun. Murni karena perbaikan kinerja,” pungkasnya. (hms pemkot/**)