Walikota Makassar, Sosialisasi Program Penanganan Sampah di Hotel Borobudur Jakarta

0
50

Makassar, Komandodp.com | Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri Rakor Penanganan Sampah di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (07/08/2018) .

Rakor ini dibuka Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang dihadiri puluhan kepala daerah di Indonesia, seperti Wali Kota Solo, Balikpapan, Medan, Ambon, dan Bitung.

Dalam kegiatan ini, Walikota Makassar memaparkan cara pengelolaan sampah di Makassar. Pertama, kami memulai penanganan sampah dengan membranding gerakan kebersihan di Kota Makassar dengan tagline “Makassar ta’ Tidak Rantasa”.

Gerakan yang kami buat bukan sekadar ucapan, tapi sudah menjadi kunci keberhasilan di Kota Makassar. Jadi kita ada MTR, Mabello, Lihat Sampah Ambil (Lisa), Maju Rong, Bank Sampah, dan Lorong Garden, ungkap Danny.

Sugesti dan semangat ini menurut Danny berperan besar dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk turut membersihkan wilayah. Selain itu, Pemkot Makassar juga memiliki visi untuk menangani sampah yang di laut.

“Kami membuat “Pattasaki dan perahu jaga kanal walau kewenangan kemaritiman menjadi ranah provinsi dan pusat,” ucap Danny. (**)

Read Now  Humas Makassar Gelar Koordinasi PPID Utama Dengan PPID Pembantu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here