Makassar, Komandodp.com | Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto membuka secara resmi sosialisasi peningkatkan kinerja melalui penggunaan aplikasi kinerja berbasis elektronik di Hotel Asyra, Selasa (13/11/2018).

Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh SKPD dan Kecamatan se- Kota Makassar dengan menghadirkan narasumber dari Pemerintah Kota Bandung.

“Kegiatan ini merupakan wujud MOU kita dengan pemerintahan Kota Bandung. Kalau kemarin Bandung adopsi Home care kita, hari ini kita adopsi aplikasi kinerja tunjungan kinerja berbasis elektronik,” ungkap Danny.

Aplikasi ini bernama E-RK. Dimana E-RK merupakan sistem untuk memastikan para ASN untuk bekerja minimal 6000 menit dalam sebulan. Aplikasi ini terhubung dengan Tunjangan Kinerja Dinamis (TKD).

Menurut Danny, sistem ini juga sebagai penilaian kinerja yang dijadikan dasar pemberian insentif kepada seluruh pegawai pemerintah kab/kota. Sistem ini tertutup karena memerlukan login untuk masuk, melihat data, dan melakukan aktifitas.

“Insyalaah kita akan mulai hari ini. Fullnya bisa pada bulan desember paling lama januari. Kita jalan dulu sambil penyesuaian. Hal ini merupakan salah satu usaha untuk perbaikan kinerja pemerintah daerah yang harus dibayarkan sesuai hasil kerjanya,” ucap Danny.

Read Now  Walikota Makassar, "ASN Harus Netral di Pemilu 2019"

selanjutnya Danny mengatakan, tentunya teknologi yang canggih juga harus didukung oleh sumber daya manusia yang mumpuni.

“Saya harapkan tiap jajaran pemkot mampu beradaptasi dengan teknologi pemerintahan yang makin inovatif ini,” ujarnya. (**)