Jakarta, Komandodp.com | Kandidat Calon Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama menyatakan bahwa dirinya sangat siap untuk memimpin induk organisasi kepemudaan di Indonesia itu.

bawah kepemimpinannya nanti KNPI akan bersatu lagi dan tidak ada perpecahan seperti saat menjelang Kongres XV ini.

“Saya yakinkan kepada senior-senior bahwa KNPI akan satu di tangan saya. Tidak ada kata kalah di dalam perjuangan. Saya yakin satu putaran akan ada dan pemuda Indonesia bisa bersama,” kata Haris dalam silaturrahmi yang digelar di Ballroom Hotel Acacia, Jl Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018) malam.

Kemudian Haris juga meyakini bahwa KNPI di bawah kepemimpinannya nanti jika terpilih menjadi Ketum DPP KNPI periode 2018-2023, kualitas para pemuda Indonesia akan semakin baik dan mampu menjawab berbagai tantangan di era globalisasi.

“Pemuda Indonesia ke depanya bagaimana dapat menghadapi tantangan global, tenaga-tenaga kerja asing yang masuk Indonesia. Dan ini yang menjadi persoalan yang kami pikirkan,” tegasnya.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, hadir pula Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Bintang Wahyu Saputra. Ia menyampaikan bahwa Haris Pertama adalah sosok yang dianggap memiliki komitmen dalam menyatukan pemuda INdonesia.

Read Now  KPK Diminta Ambil Alih Penanganan Dugaan Kasus Tipikor di Bulukumba

“Bagi saya adalah Haris Pertama punya komitmen satukan pemuda, punya integritas bahwa tahun 2019 kita bisa menghadapi bonus demografi dan tantangan-tantangan lainnya,” ujarnya.

Ia pun yakin jika Haris Pertama terpilih, maka persatuan organisasi kepemudaan di Indonesia akan bisa bersatu kembali.

“Dengan komitmen besar dan dengan keyakinan ini, kita satu indonesia satu pemuda,” tambahnya.

Terakhir Bintang memastikan keluarga besar organisasi serumpun syarikat islam (SI) seperti Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PERISAI), Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) dan sebagainya akan datang ke aceh mengikuti kongres Pemuda bulan ini.

“Sebagai perwakilan dari keluarga besar Syarikat Islam (SI), Kami pastikan mengikuti kongres KNPI Ke XV yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, dan jika ada organisasi yang namanya sama dengan kami itu bukan bagian dari kami Syarikat Islam yang diketuai oleh Hamdan Zoelva dan Dipastikan itu organisasi berbeda dengan kami”Tutup Bintang. (**/fh)